Spesifikasi Oppo Joy 3

Spesifikasi Oppo Joy 3

Oppo Joy 3 adalah smartphone yang diproduksi oleh Oppo sebagai kelanjutan dari seri Oppo Joy. Perbedaannya yaitu dengan meningkatkan fitur-fitur yang disematkannya dari Oppo seri sebelumnya. Untuk lebih jelasnya silakan diperhatikan ulasan spesifikasi Oppo Joy 3 dibawah ini.

infohpgsmku.blogspot.comhttp://infohpgsmku.blogspot.com/


1. Tampilan Layar dan Desain yang ditampilkan

Dimensi yang ditampilkan pada smartphone ini, Oppo sendiri memberikan dimensi 132.8 x 66.6 x 9 mm, dan berat sebesar 135 g. Hal ini dirasa cukup untuk smartphone kelas menengah kebawah.

Dari segi layar, smartphone ini telah didukung teknologi IPS capacitive touchscreen 16 Juta warna,. Ukuran layarnya mencapai 4.5 inches, 480 x 854 pixels ~218 ppi pixel density. Namun sayang teknologi pelindung layar belum disematka dalam smartphone ini.

Oppo Joy 3 ini rangkanya telah diberikan rangka berbahan dasar metal yang menjadika lebih kuat dan elegan untuk dilihatnya.

2. Software dan Hardware

Untuk teknologi hardware yang dimasukan dalam smartphone ini bisa dikatakan cukup lumayan tangguh untuk kelas menengah. Smartphone ini telah memakai teknologi Chipset Mediatek MT6732 yang dipasangkan dengan kecanggihan prosessor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz Cortex A7 32 Bit. Untuk fitur penyimpanan file-file penting, telah didukung penyimpanan internal sebesar 4 GB, dan penyimpanan eksternal didukung penyimpanan miroSD kapasitas maksimal 32 GB. Sehingga kita bisa lebih leluasa untuk menyimpan file penting yang kita simpan.

RAM yang disediakan untuk smartphone ini sebesar 1 GB yang berpadu dengan sistem operasi Android Kitkat. Semua hal itu membantu kinerja smartphone ini untuk bekerja lebih efisien dan cepat ketika dalam posisi multitasking. Selain itu juga Oppo joy 3 ini telah didukung teknologi pengolahan grafis Mali-400 mp2 yang dapat meningkatkan kinerja grafis saat menggunakan aplikasi game ataupun pemutaran video.

Untuk sektor baterai masih dirasa ada kekurangan, dikarenakan hanya mengandalkan baterai tipe li-po yang berkapasitas 2000 mAh. Apabila kita perhatikan fitur hardware diatas memang dirasakan masih standar. Tapi itu sesuai dengan harga yang ditwarkan dan kelas yang ditujukan yaitu menengah kebawah.

Dari segi software, Oppo joy 3 ini apabila diperhatikan memang cukp tanggguh untuk smartphone sekelasnya. Misalnya tampila user yang disuguhkan, tampilanuser interface ColorOS 2.0 yang keunggulannya tidak usah diragukan lagi yaitu kita dapat mengubah tampilan antar muka lebih segar dan dapat diubah sesuka hati kita. Fitur lainnya yang ditambahkan yaitu, kontrol gesture, yang bisa digunakan untk mengoperasikan smartphone ini. Dan untuk yang suka mengutak atik tampilan, samrtphonr ini didukung ColorOS 2.0 yang mampu memberikan layanan untuk merubah tampila icon, lockscreen, dan ukuran font sesuai kemauan kita.

3. Kamera dan Fitur Pendukungnya

Kamera yang dihadirkan dalam Oppo Joy 3 ini sangatlah mendukung untuk pemakian selfie ataupun foto-fot lainnya. Kamera utamanya telah didukung kamera berlensa 5 MP , 2592 1944 pixels, ditambah fitur pendukungnya berupa aoutofocus, LED Falsh, geotagging, panorama, HDR, terus bisa dipakai untuk merekam video berkualitas HD 720p. Untuk kamera bagian depan telah didukung dengan kamera berlensa 2 MP yang dapat memberikan hasil oke ketika kita beselfie ria. Selain itu mendukung juga untuk aplikasi video call dengan hasil yang jernih dan tajam.

4. Koneksi

Seperti yang sudah lazim saat ini, smartphone ini telah didukung teknologi Dual SIM GSM. Koneksi internet mengandalkan jaringan 3G HSPA, sayangnya teknologi 4G LTE belum disematkan. Selain itu, fitur tambahannya juga telah ditambahkan, seperti wi-fi dan wi-fi hotspot, bluetooth V4.0, port MicroUSB 2.0, dan duungan teknologi USB-OTG sebagai penunjang tranfer data lainnya.

5. Kelebihan dan Kekurangan Opo Joy 3

Kelebihan:
  • Desain lebih tipis dan menggunakan rangka metal yang membuat tampak lebih elegan dan kuat
  • Memiliki kinerja multitasking cukup baik karena dukungan Ram 1GB dan processor Quad Core 1.3 Ghz
  • Mendukung USB OTG
  • Harga Oppo Joy 3 sepertinya akan cukup murah dipasaran dibandingkan denga tipe lain sekelasnya
  • Dual Sim GSM + GSM
Kekurangan:
  • Kapasitas bateari sangat kecil hanya 2000 mAh, sehingga baterai akan cepat habis dengan pemakaian normal sekalipun.
  • Memori internal hanya berkapasitas 4 GB
  • Processor yang dipakai hanya berteknologi 32 Bit
  • Teknologi jaringan hanya berteknologi 3G HSPA Belum didukung teknologi 4G LTE
  • Kualitas kameranya belakangnya hanya 5 MP, itu tergolong masih standard dan belum menggunakan kamera belakang dengan ukuran yang lebih besar.

Itu mungkin ulasan yang yang dapat saya paparkan mengenai Oppo Joy 3, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan pembaca semua untuk memiliki smartphone ini. Terimakasih telah berkunjung dan membacar artikel-artikel dari blog ini

Baca Juga informasi lainnya:
Daftar Harga Motor Honda YamahaSuzukiKawasaki
Daftar Harga Bahan Bangunan
Tempat Wisata di Indonesia
Materi Bahasa Inggris Praktis



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top