Spesifikasi Asus Zenfone 2

Spesifikasi Asus Zenfone 2

infohpgsmku
Seperti kita ketahui saat ini bahwa persaingan dalam bisnis smartphone sangatlah ketat sekali. Hal ini dikarenaka semakin berkembangnya dunia teknologi yang sangat pesat, dimana para konsumen disuguhkan dengan berbagai tipe smartphone yang sangat canggih dan harga yang sangat bersaing ketat. Salah satunya yang ikut berkecimpung yait perusahaan teknologi terbesar yaitu Asus. Walaupun bisa dikatakan sebagai pesaing baru dalam dunia smartphone, mereka bisa dikatakan sukses dalam dunia ini, dikarenakan telah berhasil merilis beberapa smartphone dengan sistem operasi yang sedang populer saat ini yaitu android. Produknya yang telah dikenal kini yait seperti aenfone ataupun fonepad. Dikarenakan ingin mempertinggi kesuksesannya tersbut kini asus tela meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Asus Zenfone 2 yang telah resmi diperkenalkan maret 2015 lalu. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja yang ada dalam Zemfone ini, mari kita simak tentang spesifikasi smartphone ini.

Untuk melanjutkan kesuksesan dari produk sebelumnya, kini Asus menciptakan Smartphone flagship Asus Zenfone 2 sebagai penerus zenfone sebelumnya dengan menggunakan hardware yang berkekuatan yang lebih superior dari seri yang sebelumnya. Hardware yang dipasang yakni menggunakan prosesor berinti 4 (quad core), CPU menggunakan Intel yang memiliki 2 versi yakni Intel Atom Z3580 yang berkecepatan clock speed maksimal 2.3 GHz dan Z3560 yang berkecepatan clock speed 1.8 GHz. Selain itu sistem operasinya menggunakan OS android yang terbaru yaitu android v 5.0 Lollipop yang dipadukan dengan RAM yang culup mumpunni dikelasnya yaitu dengan dua pilihan 2 atau 4 GB dengan ditambahkan kartu grafis yang sangat powerfull seperti smartphone kelas atas layaknya. Untuk lebih jelasnya tentang spesifikasi Asus Zenfone 2 ini, simaklah ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 2

1. Layar kuat dengan Full HD yang sangat menawan
Layarnya dibangun dengan sangat stylish, modern, kokoh sebagai ciri khasnya. Terus ditambah sistem proteksi layar berkelas yaitu Corning Gorilla Glass 3 yang membuat Asus Zenfone ini kuat akan benturan atau tekanan dari benda keras yang sewaktu waktu dapat terjadi karena kesalahan pemakain dari penggunanya, hal ini disebabkan dari kualitas kaca layar yang tidak usah diragukan lagi kulaitasya. Sedangka untuk dimensi layarnya berukuran 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dengan berat 170 g, hal ini menjadikan Asus zenfone ini sagatlah pas ditangan si pemakainya. Pada layarnya mengusung layar lebar 5.5 inchi berteknologi LCD IPS Capacitive Full HD beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan 16 milyar warna dengan kerapatan density layar 403 ppi yang dapat memnjakan si pemakai dalam menggunakan smartphone ini.

2. Sistem pacunya sangat handal
Asus Zenfone 2 ini memakai hardware yang tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Prosesornya memakai intel Atom Z3580 quad core dengan clock speed maksimal 2.3 GHz dan untuk versi keduanya memakai Intel Atom Z3560 Quad core dengan clock speed maksimal 1.8 GHz yang sangat ringan dan responsif dalam penggunaan berbagai aplikasi yang ada. Ditambah dengan android versi terbaru yaitu Android v5.0 Lollipop yang makin mempercepat dan menstabilkan kinerja zenfone ini. Pada posisi RAM nya disediakan prosesor 2 GB dan 4 GB, ini menjadi nilai tambah lagi dalam menjalankan kinerjanya dalam menghadapi aplikasi terberat sekalipun.

3. Memori yang sangat besar
Untuk mendukung penyimpanan file file pengguna zenfone ini, asus menyediakan dua tipe memory, yaitu eksterna dan internal. Untuk penyimpanan internalnya ada berbagai pilihan yaitu 16 GB, 32 GB, 64 GB. Sedangkan untuk penyimpanan eksternalnya diberikan slot memory jenis microSD maksimal sampai 64 GB. Hal tersebut memungkinkan si pemakai dapat leluasa menyimpan berbagai file dalam zenfone ini.
4. Kamera Fotografi
Kamera yang diusung zenfone ini, untuk kamera belakang sebesar 13 MP, da kamera depannya sebesar 5 MP. Untuk kamera depannya sangatlah memanjakan bagi sipemakainya dikarenakan akan menghasilka kualitas yang sangat oke. Apalagi penambahan lampu dual LED yang mampu menyempurnakan pengambilan gambar pada berbagai macam situasi pencahayaan. Pada kamera utamanya dilengkapi fitur standar geo-tagging, touch focus face detection, panorama, dan HDR. Hal ini menjadikan hasil jepretannya menjadi lebih maksimal dibandingkan yang lain. Dan pada kamera keduanya pun tidak kalah munpuninya dari sefi kulaitas yang dihasilkan karena dilengkapi resolusi yang lebih besar., sehingga ketika melakuka video chat bisa dihasilkan kualitas yang sangat tinggi.

5. Koneksi
Koneksi yang digunakan oleh smartphone bisa dikatakan sangatlah sempurna untuk saat ini. Pertama smartphone ini menggunakan dual SIM CARD yang didukung dengan jaringan GSM yang tentunya bisa memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi menggunakan SIM Car yang berbeda. Untuk koneksi internetnya, Asus Zenfone ini menggunakan koneksi yang berkecepatan tinggi yaitu 4G LTE yang berkecapatan maksimal dalam download yaitu 150 mbps dan kecepatan upload data maksimal 50 mbps. Untuk konektivitas lainnya yaitu Wi-Fi, menggunakan Wi-Fi 802.11 yang mendukung Wi-fi dan Hotspot atau Thetering serta dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang super cepat dengan jaringan Wi-Fi yang tersedia. Sedangkan fitur bluetooth nya menggunakan Bluetooth v4.0 yang mendukung A2DP dan EDR yang memungkinkan tranfer data yang sangat cepat. Tidak hanya itu saja Asus Zenfone ini dilengkapi juga dengan fitur navigasi yang sangat berguna badi s pemakainya. Spesifikasinya yaitu A-GPS yang berpadu dengan Glonass, hal ini tentu saja paduan yang sangat maksimal dalam mengunci posisi smartphone dimana saja. Untuk koneksi lainnya, smartphone ini memiliki NFC yang mungkin sangat berguna dimasa akan datang dalam fungsinya untuk mentranfer data dengan perangkat lain dan MicroUSB v2.0 yang mendukung USB Host dan alkan sangat berguna untuk mentranfer melalui kabel.

6. Baterai
Asus zenfone ini menggunakan bateri berkapasitas lumaya besar. Bateri yang dignakan yaitu Lithium Polymer nerkapasitas 3000 mAh. Tapi sayang baterai ini jenisnya ‘non removeable’, ,maksudnya yaitu tidak bisa dilepas. Keunggulan dari baterai ini yaitu dalam penggunaanya bisa bertahan 1 hari lebih dalam penggunaan normal dikarenakan kapasitas baterainya yang besar. Tapi kalau dalam pemakaia yang terus menerus bisa kurang dari 1 hari, karena dayanya akan lebih cepat terkuras. Tapi jangan berkecil hati, karena smartphone mempunyai kecepatan charger yang sangat cepat, karena Asus sendiri sudah memeberikan teknologi fast charging. Kalau diperkirakan daya akan terisi penuh 100% kira kira dalam 1 jam saja.
   Tabel Spesifikasi Asus Zenfone 2
          Jaringan yang digunakan
  • Technology: GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands: LTE 700/800/850/900/1700/1800/1900/2100/2600 (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 9, 17, 18, 19, 20, 28, 29), TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600 (Bands 38, 39, 40, 41)
  • Kecepatan: HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS: Yes
  • EDGE: Yes
       Bodi
  • Dimensi: 152.5 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in)
  • Berat: 170 g (6.00 oz)
  • SIM: Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
       Fitur Layar
  • Tipe: IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran: 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (~403 ppi pixel density)
  • Multitouch: Yes
  • Protection: Corning Gorilla Glass 3 , – Asus ZenUI
       Dapur Pacu yang digunakan
  • OS: Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset: Intel Atom Z3580, Intel Atom Z3560
  • CPU: Quad-core 2.3 GHz, Quad-core 1.8 GHz
  • GPU: PowerVR G6430
      Memori Penyimpanan File
  • Card slot: microSD, up to 64 GB
  • Internal: 16/32/64 GB, 2/4 GB RAM
      Kamera dan Fiturnya
  • Kamera Belakang: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Fitur, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video, 1080p @30fps
  • Kamera Depan,5 Mega Pixels
      Tipe Suara
  • Alert types: Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker: Yes
  • 3.5mm jack: Yes
      Fitur Konektivitas
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth: v4.0, A2DP, EDR
  • GPS: Yes, with A-GPS, GLONASS
  • NFC: Yes
  • Radio: No
  • USB: microUSB v2.0, USB Host
     Fitur
  • Sensor: Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser: HTML5
  • Java: Yes, via Java MIDP emulator
  • Tipe Baterai: Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Itu mungkin penjelasan spesifikasi detail tentang Asus Zenfone 2 yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda para pembaca untuk mengetahui lebih dalam dari sebuah smartphone. Terima kasih banyak telah mengunjungi dan membaca artikel dari blog ini.

Baca Juga informasi lainnya:
Daftar Harga Motor Honda YamahaSuzukiKawasaki
Daftar Harga Bahan Bangunan
Tempat Wisata di Indonesia
Materi Bahasa Inggris Praktis



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top