Spesifikasi Nokia Lumia 530 Dual Sim Windows Phone

Spesifikasi Nokia Lumia 530 Dual Sim Windows Phone

Seperti kita ketahui bersama bahwa Nokia merupakan produsen handphone yang sangat terkenal lama ditanah air kita ini. Walaupun diterpa dengan kerasnya dunia persaingan hanphone, sampai sekarang Nokia tetap masih melekat di hati para penggunanya.

Dalam kajian kali ini, saya akan menjelaskan tentang spesifikasi handphone Nokia Lumia 530 Dual SIM window phone. Seperti kita ketahui bersama bahwa smartphone ini merupakan buatan produsen dari Finlandia yaitu Nokia. Smartphone ini mengusung teknologi sistem operasi window phone 8.1, hal in membuktikan bahwa nokia tidak mau tertinggal dalam persaingan dengan produsen android yang sekarang lagi menjamur dala dunia smartphone. Smartpgone ini pertama kali diumumkan pada juli 2014, dan secara resmi dirilis pada agustus 2014. Untuk menghadapi persaingan ini nokia membandrol smartphone ini dengan harga yang sangat terjangkau dengan sakunya orang Indonesia, tapi tetap dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan android. Smartphone ini telah mengusung prosesor quad core diaman hal ini dapat memungkinkan kinerja smartphone yang lebih responsif. Selain hal itu windows phone ini juga telah mendukung aplikasi BBM, sehingga hal ini menjadikan sebuah nilai tambah bagi smartphone yang berlayar 4 inchi ini.



Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan spesifikasi lengkap smartphone ini.
A. Kelebihan:
  1. Jaringannya telah mendukung sinyal 3G HSDPA, sehingga bisa memanjakan penggunanya dalam berselancar di dunia maya yang telah tercover sinyal 3G. Namun jangan khawatir bagi yang daerahnya belum tercover 3G, mereka masih bisa terhubung dengan jaringan internet dengan GPRS dan EDGE.
  2. Telah mendukung penggunaan dua buah slot kartu GSM, hal ini memungkinkan pengguna bisa lebih leluasa menggunakan kartu SIM nya sesuai kebutuhan.
  3. Layar sentuhnya berukuran 4 inchi, dengan layan sebesar itu pengguna bisa leluasi dalam menavigasi menu pada layar smartphonenya, hal ini membuat smartphone ini sangat ringkas dan nyaman ketika kita membawanya dalam saku kita. Selalin itu juga untuk layar seukuran ini tergolong cukup maksmal yaitu 480 x 854 pixels dengan kerapatannya 245 ppi.
  4. Untuk kapasitas ruang penimpanan file intrnal bisa dikatakan lebih dari cukup, yaitu 4 GB. Sedangkan untuk penyimpanan file eksternal, cakupan slot penyimpanan microSDnya mencapai 32 GB.
  5. Sistem yang digunakan telah menggunakan sistem operasi terbaru dari microsoft yaitu widows phone 8.1 dan sistem aplikasi ini bisa medukung Blackberry messangger atau yang lebih dikenal dengan BBM.
  6. Untuk sistem dapurnya telah dipersiapka secara apik oleh nokia sendiri yaitu dengan prosesor quad core yang berkecepatan 1.2 GHz buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 200. Selain itu smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor empat inti yang menghasilkan kinerja Nokia jadi lebih responsif.
  7. yang digunakannya adalah Andreno 302 yang telah tergolong kedalam kelas menengah keatas, sehingga dapat menghasilkan tampilan grafis yang cukup apik.
  8. Untuk Fotografis telah dilengkapi fitur yang sesuai dengan harga yang dibandrol, yaitu kamera berkekuatan 5 MP dengan resolusi maksimum 2592 x 1936 pixels dengan sensor berkuran ¼”.
  9. Untuk bluetooth sebagai media pentransfer data, sudah dilengkapi dengan bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer lebih cepat dari versi sebelumnya yaitu versi 3 dengan konsumsi daya yang lebih hemat.
  10. Smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur wifi yang bisa digunakan untuk mengakses internet diluar penggunaan jaringan dari SIM card. Sealain itu juga bisa dipergunakan untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain dengan kata lain sebagai hot spot.
  11. Fitur navigasi yang telah didukung dengan teknologi GPS, hal ini sangat membantu dalam proses pemetaan atau navigasi.
  12. Radio FM juga sudah tersedia dalam smartpone ini, ini merupakan fitur tambahan yang sangat penting bagi para pemakainya karena bisa mendengarka radio kesayangannya dimanapun ia suka.
 B. Kekurangan
  1. Sensor dirasa minim dikarenakan hanya Accelerometer
  2. Dari RAM nya dirasa sangat kurang karena hanya berkapasitas 512 MB, hal ini bisa jadi kurang responsif apabila si pengguna memakai banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.
  3. Pada kamera nya belum dilengkapi lampu flash, hal ini bisa mengurangi maksimalnya hasil jepretan pada malam hari khusunya pada daerah yang kurang pencahayaannya atau low light.
  4. Tidak dilengkapi kamera depan.
  5. Layar sentuh nya hanya menggunakan layar sentuh kapasitas TFT yang standar bukan tipe amoled ataupun IPS.
Pilihan warna Nokia Lumia 530 Dual SIM, Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang cantik yaitu Bright orange, Bright green, White, Dark grey

Itu mungkin penjelasan spesifikasi detail tentang Nokia Lumia 530 Dual SIM Windows Phone yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda para pembaca untuk mengetahui lebih dalam dari sebuah smartphone. Terima kasih banyak telah mengunjungi blog ini.

Baca Juga informasi lainnya:
Daftar Harga Motor Honda YamahaSuzukiKawasaki
Daftar Harga Bahan Bangunan
Tempat Wisata di Indonesia
Materi Bahasa Inggris Praktis



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top